Friends

Keblinger

Keblinger

IMM Sampit bentuk Komisariat STKIP Muhammadiyah Sampit


SAMPIT - IMM Sampit akhirnya membentuk Komisariat IMM di Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sampit. Ini diketahui setelah IMM Mengadakan Musyawarah Komisariat (Musykom) yang diadakan pada Hari Minggu, 30 Maret 2014 bertempat di Aula STKIP Muhammadiyah Sampit. Karena ini adalah Musyawarah Komisariat yang pertama, maka yang terlibat dalam Musykom tersebut kebanyakan adalah adalah dari Pimpinan Cabang IMM Sampit.

Sebelumnya di STKIP Muhammadiyah Sampit juga telah berdiri Komisariat IMM, namun tidak melalui jalur Musykom, akan tetapi langsung mendapat instruksi dari Ketua Umum IMM Cabang Sampit untuk menggerakan IMM di Perguruan Tinggi Tersebut. Namun karena cabang masih terkendala oleh SDM hingga akhirnya Komisariat tidak berjalan sesuai keinginan karena kader-kader lebih memfokuskan di Cabang.

Dalam Musykom kali ini tema yang diangkat adalah "Membentuk Komisariat IMM yang solid di Perguruan Tinggi Muhammadiyah". seperti tema tersebut artinya bahwa IMM diharapkan tidak hanya bergerak di luar kampus akan tetapi mampu bergerak di dalam kampus, yang menjadi tanggung jawab dan kewajiban Pimpinan Komisariat terpilih. "Setelah Pimpinan Komisariat nanti terpilih, diharapkan mampu memajukan Peguruan Tinggi Muhammadiyah salah satunya adalah STKIP Muhammadiyah Sampit pada umumnya serta Muhammadiyah di kabupaten Kotawaringin Timur pada umumnya" kata Immawati Suci Muzalifah selaku Ketua Pelaksana pada acara pembukaan Musykom.

Musykom ini sangat disambut baik oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Sampit. Menurut beliau sudah seharusnya IMM mendirikan Komisariat di STKIP Muhammadiyah Sampit, menurutnya setiap Perguruan Tinggi Muhammadiyah harus ada organisasi yang bergerak dibidang persyarikatan Muhammadiyah yaitu IMM. Jika kalian (kader IMM) tidak mampu memajukan Almamater (Kampus, IMM) atau Muhammadiyah, maka jagalah nama baik Almamater kita, jangan melakukan hal yang nantinya akan merugikan kita.

hal senada juga di ucapkan oleh Ketum IMM Sampit "Di Peguruan Tinggi Muhammadiyah hanya ada dua organisasi yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)." Beliau mengharapkan setelah Komisariat nanti terbentuk antara IMM dan BEM dapat bersinergi dalam berbagai aspek, salah satunya adalah bekerja sama dalam melakukan kegiatan serta memajukan STKIP Muhammadiyah Sampit, hingga akhirnya tumbuh kader-kader yang akan berjuang untuk Muhammadiyah itu sendiri.

Dalam Musyawarah Komisariat ini akhirnya terpilih Immawan Aripan sebagai Ketua Umum Komisariat IMM STKIP Muhammadiyah Sampit  periode 2014 - 2015. Kami berharap supaya Ketua Umum terpilih mampu melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab serta mampu memberikan yang terbaik... Amiinnnn.

JAYALAH IMM . . IMM JAYA . .