Friends

Keblinger

Keblinger

Rayakan malam takbiran dengan pawai keliling kampung

Rayakan malam takbiran dengan pawai keliling kampong

Berkenaan dengan ditetapkanya hari raya Idul Fitri 1435 H oleh menteri agama Republik Indonesia melalui sidang isbat yang dilaksanakan pada 27 Juli 2014, maka masyarakat di seluruh Indonesia telah siap menyambut hari kemenangan bagi semua umat muslim yang akan jatuh pada esok hari yaitu 28 Juli 2014.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh masyarakat Dukuh Teseh Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang Kota Semarang, melalui kelompok remaja setempat yang mengatasnamakan ORPAM (Organisasi Pemuda Meteseh) mereka menjadi motor penggerak untuk melakukan pawai keliling kampung dalam rangka meramaikan serta menyambut hari raya Idul Fitri 1435.

Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti pawai ini, menurut warga pawai ini dilakukan untuk menyambut hari kemenangan setelah menjalankan puasa satu bulan lamanya. Hal ini bisa menjadikan hiburan setelah sebulan lamanya kita menahan hawa nafsu.

Pada pawai ini start dimulai dari masjid Baitussalam dan finish pada basecam (sekretariat)  ORPAM. Tidak hanya diikuti oleh para pemuda, tetapi tua, muda semua tumpah ruwah dalam mengikuti pawai kali ini. Sepanjang pawai masyarakat tidak henti-hentinya mengumandangkan lafadz takbir, tahlil dan tahmid. Warga sangat antusias dan sangat bersemangat dalam mengikuti pawai kali ini.


Lewat pawai ini ketua ORPAM M. Fathurrachman mengungkapkan supaya pawai ini selain sebagai ajang silaturrahmi antar warga, tetapi juga untuk memeriahkan dalam menyambut hari kemenangan bagi seluruh umat islam. Di Idul Fitri ini semoga kita kembali kepada fitrah kita sebagai manusia serta dibersihkan atas dosa-dosa yang kita lakukan pada hari-hari sebelumnya. Pawai kali ini diakhiri foto bersama oleh seluruh pemuda ORPAM bersama warga Dukuh Teseh.