Friends

Keblinger

Keblinger

IMM Sampit siap gelar Darul Arqam Dasar (DAD)


SAMPIT - Hal ini dilihat dari kesiapan Panitia Pelaksana dalam menyelenggarakan Darul Arqam Dasar (DAD) yang akan diselenggarakan pada 18 - 20 April 2014  di Balai Penataran Guru (BPG) Km 7 Sampit. Dalam rapat yang diselenggarakan pada Kamis malam (3/4)  kesiapan sudah mencapai sekitar 65 % dari 100 % kesiapan, akan tetapi ada beberapa hal yang harus segera disiapkan seperti menghubungi pemateri dan menyiapkan calon peserta.

DAD adalah pelatihan tingkat dasar dari pengkaderan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Setelah DAD ada tingkat selanjutnya yaitu Darul Arqam Madya (DAM) dan yang selanjutnya adalah Darul Arqam Paripurna (DAP). Singkatnya dinamakan Darul Arqam Dasar karena pada masa lalu dinisbatkan kepada pemilik Arqam Ibnu Abil Arqam yang digunakan oleh Rasululah saw. Sebagai tempat pengkaderan islam dimasa-masa pertama. Dari Darul Arqam itulah hingga lahir tokoh-tokoh Islam generasi pertama seperti Abu Bakar, Ali Ibnu Thalib, Aisyah dll.


Pada DAD kali ini konsep yang digunakan tidak jauh berbeda dengan DAD waktu lalu hanya ada sedikit perubahan. Dalam DAD kali ini tema yang di angkat adalah "Membentuk mahasiswa yang berkarakter IMM". Hal ini bertujuan agar setiap mahasiswa yang mengikuti pengkaderan bisa menjadi kader IMM yang siap untuk ber-Muhammadiyah dalam menyebarkan syariat Islam. Dalam kesempatan ini juga peserta akan dibatasi menjadi 20 Peserta, hal ini dimaksudkan supaya pengkaderan bisa efektif dan sesuai yang diharapkan. Jika peserta yang mendaftar lebih dari 20 orang, maka akan dilakukan seleksi lewat screening test, yang akan dilaksanakan sebelum kegiatan berlangsung.

Peserta DAD berasal dari beberapa Perguruan Tinggi, umumnya yang terdapat di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Khususnya di Sampit itu sendri. Pendaftaran akan di tutup selambat-lambatnya pada tanggal 16 April 2014 dan setelah itu akan dilakukan Screening Test. Semoga dari pengkaderan kali ini bisa lahir kader-kader yang berkarakter IMM... Amin..

Salam Faskho